Info :
DISPENDUKCAPIL KOTA BATU 2018
KEPUASAN ANDA ADALAH KEBAHAGIAAN KAMI

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

PELAYANAN ADMINISTRASI  KEPENDUDUKAN BERBASIS IT

 

 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu

Dispendukcapil Siap Lakukan Perekaman KTP Elektronik Door to Door

Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispenduk Capil) Kota Batu akan melakukan pelayanan jemput bola yang lebih masif. Pihak DISPENDUK CAPIL akan melakukan pelayanan perekaman KTP - el secara door to door khususnya ke rumah rumah warga lanjut usia (LANSIA).

Berbagai upaya terus dilakukan oleh DISPENDUK CAPIL Kota Batu agar proses perekaman KTP - el cepat selesai khususnya bagi warga Kota Batu yang sudah memiliki hak pilih dalam PILKADA 2017 mendatang. Di khawatirkan jika sampai batas waktu yang ditentukan mereka tetap belum mengantongi KTP - el maka akan kehilangan haknya untuk menentukan pilihan dalam PILKADA serentak tersebut.

Kepala DISPENDUK CAPIL Kota Batu Maulidiono  mengatakan semua daya upaya kini terus dilakukan pihak DISPENDUK CAPIL agar di bulan Desember mendatang semua warga yang berhak bisa memiliki KTP - el. Diantara upaya yang telah dilakukan pihak DISPENDUK CAPIL adalah dengan menambah jam pelayanan dari yang sebelumnya di jam kerja PNS saja kini sudah ditambah lebih lama.

Pelayanan di kantor DISPENDUK CAPIL kini dibuka mulai pukul 07.30 wib hingga pukul 19.00 WIB. Selain itu pada hari Sabtu dan Minggu juga buka mulai pukul 07.30 wib sampai pukul 13.00 wib. Tak hanya itu saja sejak Agustus lalu pihak DISPENDUK CAPIL juga telah mengoperasionalkan pelayanan mobil keliling ke setiap kantor desa dan kelurahan se Kota Batu secara bergilir. Setiap lokasi mendapat jatah tiga hari pelayanan.

Setelah pelayanan di desa dan kelurahan tuntas rencananya pihak DISPENDUK CAPIL akan melakukan pelayanan jemput bola ke rumah-rumah warga secara door to door. Sasarannya adalah warga penyandang disabilitas serta warga yang sudah lanjut usia atau LANSIA termasuk juga ke sekolah sekolah yang memiliki siswa penyandang disabilitas.

Seperti diketahui  saat ini masih ada sekitar enam ribu hingga tujuh ribu warga yang belum memiliki KTP - el mereka terancam kehilangan hak pilihnya jika sampai waktu DPT di tetapkan mereka belum memiliki KTP - el.

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes

Balai Kota Among Tani - Gedung C Lantai 1 Jl. Panglima Sudirman Kota Batu - Jawa Timur

Phone  0341 512177 : Email